Tugas Blog GerardoGL

Pengalaman Saya Saat FEP

Hallo, nama saya Gerardo Gilang Lazuardi saya dari binusian 2020, jurusannya GAT dan akan menceritakan pengalaman saya saat masa FEP binus. FEP ini sebenarnya hanya memiliki 1 tujuan yaiut, agara kita lebih mengenal binus dan teman – teman saya saat di perkuliahan nanti dan dosen – dosen yang akan membimbing saya

  1. GO (General Orientation)

Saat pertama kali saya masuk kuliah, rasanya saya malas sekali untuk bangun. Saya seperti ingin libur lebih panjang lagi. Lalu saya masuk masa-masa FEP, FEP yang pertama kali saya dapat itu GO(General Orietation). Saya pikir saya akan di kerjai oleh kakak kelas ato yang disebut dengan kakak BC. Ternyata saya hanya di beri pengetahuan tentang kampus. Pertama kali saya masuk GO tidak ada 1 org pun yang saya kenal. Lalu setiap binusian baru mulai memperkenalkan nama mereka masing2 termasuk saya. Saya pikir saya hanya akan 1 GO dengan orang-orang yang berjurusan GAT saja. Ternyata di dalam kelas terdapat 3 jurusan yaitu; GAT, CS, ITMAT. Lalu mulai di beri tugas kelompok, yang dimana ada masalah-masalah seputar kampus yang sering terjadi dan setiap kelompok harus memberi solusinya. Karena saya tidak tau solusinya maka saya hanya mendengarkan teman sekolompok saja. Begitu terus sampai hari terakhir GO. Di hari terakhir GO kita para binusian baru menyanyikan lagu mars BINUS dan BINUSIAN. Kami juga disuruh membuat yel yel kelas masing-masing. Setelah menyanyikan lagu mars dan juga yel – yel kelas, ada juga pertunjukan talent show. Dimana ada para binusian yang mempunyai bakat menunjukan bakatnya. Setelah itu ada sesi EXPO, dimana UKM-UKM yang ada di binus mempromosikan UKMnya masing-masing. Setelah keliling melihat UKM yang ada, kami para binusian yang baru di perbolehkan untuk memilih UKM hingga jam EXPO selesai.

2. AO (Academic Orientation)

3 minggu setalah GO selesai, saya mempersiapkan diri untuk mengikuti AO (Academic Orientation) yang berlangsung selama 1 minggu. Didalam rangkaian acara AO saya di ajarkan bagaimana system diperkuliahan nanti, dosen dosen yang akan membimbing dan mengajar nanti, aturan aturan yang terdapat didalam binus. Ternyata dosen dosen GAT tidak terlalu terlihat mengerikan, ternyata dosennya mirip mirip dengan guru SMA saya. Didalam AO saya sudah seperti kuliah biasa hanya saja dengan materi yang masih basic. Selama AO saya diajarkan basic dari coding yang menggunakan bahasa C. Aplikasi yang saya pakai saat coding yaitu C++ Express 2010. Setelah 4 hari berjalan, makan akan ada simulasi ujian didalam AO. Simulasi ujian ini layaknya kita ujian biasa, dimana kita di beri tau aturan aturan selama ujian berlangsung. Setelah ujian maka sesi AO ini telah selesai, 4 hari setelah AO saya mulai masuk kuliah dan saya mulai mempersiapkan diri.

3. HTTP

Dalam pertengahan AO ada acara yang di sebut HTTP. HTTP ini dikenakan biaya 150ribu. Didalam HTTP ada banyak rangkaian kegiatan yaitu; games, pertunjukan drama, modern dance, DJ, guess star. Di dalam kegiatan HTTP ada juga banyak stand stand yang menjual berbagai jenis makanan. Saya pikir HTTP hanya untuk jurusan saya saja ternyata, tidak hanya jurusan saya saja tetapi semua jurusan SOCS ada di sana. Untuk menuju acara HTTP saya menggunakan bus yang di sediakan oleh binus, Acara HTTP berada di gedung BPPT. Saya pikir acaranya hanya sampai jam 4 saja ternyata acara HTTP sampai jam 6. Menurut saya acara HTTP ini kurang menarik, karena rangkaian acaranya yang kurang menarik. Pada acara HTTP hampir semua dosen yang hadir dikenalkan kepada para binusian baru.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>